Layanan Kuliah Kerja Nyata

LPPM UNUSIA > Layanan > Kuliah Kerja Nyata

Kuliah Kerja Nyata adalah program kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh mahasiswa sesuai dengan skema dan tema tertentu, baik yang berlokasi di dalam negeri maupun di luar negeri. Di Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia, pengelolaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata dilaksanakan oleh LPPM. Program ini bertujuan untuk menghubungkan mahasiswa Unusia dengan masyarakat, guna melakukan pengabdian dan pemberdayaan melalui penerapan Ipteks yang telah dipelajari di kelas selama perkuliahan dalam konteks kehidupan nyata.

Melalui program KKN, mahasiswa Unusia akan hidup di tengah masyarakat di luar kampus. Mereka mengidentifikasi masalah-masalah sosial masyarakat setempat, dan kemudian menawarkan solusi praktisnya berbasis Ipteks. Di waktu yang sama, mahasiswa juga dapat mengasahkan kemampuan soft-skills komunikasi lintas-budaya, kepercayaan diri, kerjasama, berjejaring, inisiatif, kreativitas dan kepemimpinan dalam berinteraksi sosial dan mengelola kegiatan pembangunan masyarakat di wilayah setempat. Di akhir kegiatan, mahasiswa diharapkan merenungkan, menuliskan dan mempublikasikan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukannya beserta hasilnya

Untuk dapat mengikuti program KKN, mahasiswa/calon peserta harus memenuhi sejumlah persyaratan, dinyatakan berhak menjadi peserta, lolos seleksi (untuk KKN Internasional), dan kemudian mengikuti serangkaian pembekalan sebelum diterjunkan ke lapangan.

Silahkan Kunjungi Form Berikut Untuk Informasi lebih lanjut