Tupoksi Pegawai

LPPM UNUSIA > Profil > Tupoksi Pegawai

TUGAS POKOK LPPM

1. Menyusun dan mengembangkan rencana program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat sesuai dengan Rencana Induk Penelitian dan Rencana Strategis Pengabdian Unusia.

2. Menyusun dan mengembangkan peraturan, panduan, dan sistem penjaminan mutu internal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

3. Memfasilitasi pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

4. Melaksanakan monitoring/pemantauan dan evaluasi pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

5. Melakukan diseminasi hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, baik via jurnal, lembaga penerbit maupun forum-forum ilmiah.

6. Memfasilitasi peningkatan aneka kemampuan peneliti dan pengabdi untuk melaksanakan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, penulisan artikel ilmiah, penerbitan buku dan perolehan Kekayaan Intelektual (KI), dan

7. Memberikan penghargaan kepada peneliti/pengabdi yang berprestasi.

8. Mendayagunakan sarana dan prasarana Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat pada lembaga lain melalui kerja sama.

9. Melakukan analisis kebutuhan yang menyangkut jumlah, jenis, dan spesifikasi sarana dan prasarana Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, dan

10. Menyusun laporan kegiatan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat serta kegiatan publikasi, pengusahaan KI, usaha penerbitan buku dan kegiatan kerjasama pemerintah/DIDU yang dikelolanya.

URAIAN TUGAS JABATAN LPPM

Tugas dan Tanggung Jawab
Ketua LPPM

Tugas dan Tanggung Jawab Ketua LPPM adalah melakukan pertemuan secara periodik, baik untuk merencanakan, melaksanakan mengkoordinasikan, memantau, dan menilai pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berserta kegiatan-kegiatan pendukungnya serta ikut mengusahakan dan mengendalikan administrasi sumber daya yang diperlukan.

Tugas dan Tanggung Jawab
Sekretaris 1 Bidang Penelitian, Publikasi dan KI

Tugas dan Tanggung jawab Sekretaris bidang Penelitian, Publikasi dan KI adalah membantu ketua LPPM dalam mengembangkan penelitian unggulan Unusia yang diuraikan dalam topik-topik penelitian dan road map tahapan pencapaiannya serta melaksanakan administrasi perencanaan, koordinasi, pengendalian dan penjaminan mutu penelitian beserta kegiatan-kegiatan pendukungnya seperti publikasi jurnal dan pengusahaan KI. Dalam melaksanakan tugasnya sekretaris bidang penelitian, publikasi dan KI bertanggungjawab kepada ketua LPPM.

Tugas dan Tanggung Jawab
Sekretaris II Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kemitraan Pemerintah/DIDU

Tugas dan Tanggung jawab Sekretaris Bidang PkM dan Kemitraan Pemerintah/DIDU adalah membantu ketua LPPM dalam mengembangkan PkM (termasuk KKN) unggulan Unusia yang diuraikan dalam topik-topik PkM dan road map tahapan pencapaiannya, menginisiasi/mengembangkan kemitraan dan kerjasama dengan pemerintah dan dunia usaha dan dunia industri (DIDU) dalam rangka pemanfaatan dan komersialisasi hasil-hasil riset UNUSIA serta melaksanakan administrasi perencanaan, koordinasi, pengendalian dan penjaminan mutu PkM beserta kegiatan-kegiatan pendukungnya. Dalam melaksanakan tugasnya sekretaris bidang bidang PkM dan Kemitraan Pemerintah/DIDU bertanggungjawab kepada ketua LPPM.

Tugas dan Tanggung Jawab
Sekretaris Bidang Penerbitan UNUSIA Press

Tugas dan Tanggung jawab Sekretaris Bidang Penerbitan UNUSIA Press adalah membantu ketua LPPM dalam mengembangkan organisasi penerbitan yang terstandar, memfasilitasi, mengakomodasi dan melayani dosen Unusia dalam menerbitkan buku ber-ISBN, mendorong penerbitan karya tulis ilmiah hasil penelitian dan pengabdian masyarakat maupun hasil inovasi ilmu dan mendokumentasikan dan mempublikasikan seluruh karya ilmiah sebagai hasil dari kegiatan penelitian maupun pengabdian masyarakat dalam bentuk buku ber-ISBN. Selain itu juga mengupdate informasi kegiatan LPPM di web LPPM. Dalam melaksanakan tugasnya sekretaris bidang bidang Penerbitan UNUSIA Press bertanggungjawab kepada ketua LPPM.